Praktek Dokter Anak Tulungagung

Posted on

Jadwal Praktek Dokter Anak Tulungagung
Praktek Dokter Anak Tulungagung merupakan sebuah klinik yang berlokasi di Tulungagung dan didedikasikan untuk memberikan layanan kesehatan anak-anak. Klinik ini dipimpin oleh dokter-dokter spesialis anak yang berpengalaman dan berkomitmen untuk memberikan perawatan kesehatan terbaik bagi anak-anak. Praktek Dokter Anak Tulungagung menyediakan berbagai layanan medis seperti pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, penanganan penyakit, serta konsultasi dan edukasi kesehatan bagi orang tua dan anak-anak. Dengan dukungan fasilitas dan pelayanan yang memadai, Praktek Dokter Anak Tulungagung siap memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik untuk kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

Jadwal Praktek Dokter Anak Tulungagung

Tulungagung merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Saat ini, wilayah Tulungagung memiliki banyak dokter anak yang siap membantu memberikan pelayanan kesehatan pada anak-anak. Namun, seringkali orang tua kesulitan dalam menemukan informasi mengenai jadwal praktek dokter anak di wilayah tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan jadwal praktek dokter anak di Tulungagung.

1. Dokter Anak di RSUD dr. Iskak Tulungagung

RSUD dr. Iskak Tulungagung merupakan salah satu rumah sakit daerah yang menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tulungagung. Di sini terdapat beberapa dokter anak yang siap memberikan pelayanan kesehatan pada anak-anak, di antaranya:

  • dr. Dwirani Prabandari, Sp.A (Senin – Rabu, Jumat)
  • dr. Putu Ayu Widyasari, Sp.A (Senin – Sabtu)
  • dr. Murti Dwi Lestari, Sp.A(K) (Selasa, Kamis, Sabtu)
  • dr. Linda Kurniati, Sp.A (Selasa – Kamis, Sabtu)

Jadwal praktek dokter anak di RSUD dr. Iskak Tulungagung dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek jadwal praktek terupdate sebelum datang ke rumah sakit.

2. Dokter Anak di Klinik Medi Ibu dan Anak Rana Tulungagung

Klinik Medi Ibu dan Anak Rana Tulungagung merupakan salah satu klinik yang menyediakan pelayanan bagi ibu hamil dan anak-anak. Klinik ini memiliki dokter anak yang siap memberikan pelayanan kesehatan pada anak-anak, di antaranya:

  • dr. Laila Mardiyah, Sp.A (Senin – Sabtu)
  • dr. Eny Wijirastri, Sp.A (Selasa – Sabtu)
  • dr. Shoffiya Eka Putri, Sp.A (Senin, Selasa, Kamis, Sabtu)

Anda dapat menghubungi Klinik Medi Ibu dan Anak Rana Tulungagung untuk informasi terkait jadwal praktek dokter anak di klinik ini.

3. Dokter Anak di Poliklinik Bidan Praktek Mandiri Tulungagung

Poliklinik Bidan Praktek Mandiri Tulungagung merupakan salah satu poliklinik yang melayani berbagai macam pasien, termasuk anak-anak. Polinik ini memiliki dokter anak yang siap memberikan pelayanan kesehatan pada anak-anak, di antaranya:

  • dr. Nanda Esti Herawati, Sp.A (dapat dihubungi untuk membuat janji temu)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal praktek dokter anak di poliklinik ini, Anda dapat menghubungi nomor telepon yang tertera di situs resmi Poliklinik Bidan Praktek Mandiri Tulungagung.

Demikianlah informasi mengenai jadwal praktek dokter anak di Tulungagung yang dapat kami sampaikan. Selalu cek jadwal praktek ter-update sebelum berangkat ke tempat praktek dokter anak. Semoga anak-anak di Tulungagung selalu sehat dan mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik!

Standar ruang praktek dokter mempengaruhi kenyamanan pasien dan dokter selama berada di dalam ruangan.

Profil Dokter Anak

Dr. Anak Tulungagung adalah seorang dokter anak yang berpraktek di Tulungagung sejak tahun 2005. Ia lahir di Surabaya dan menyelesaikan pendidikan dokter umum dan spesialis anak di Universitas Airlangga Surabaya. Setelah menyelesaikan studinya, ia memilih untuk berpraktek di daerah asalnya, yaitu Tulungagung.

Sebagai seorang dokter anak, Dr. Anak Tulungagung memiliki tugas untuk merawat kesehatan anak-anak mulai dari bayi hingga remaja. Ia bertanggung jawab untuk memeriksa kesehatan anak, memberikan diagnosis penyakit, dan memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi kesehatan anak. Selain itu, ia juga memberikan vaksinasi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh anak.

Dr. Anak Tulungagung tidak hanya menjalankan praktik di kliniknya, ia juga seringkali memberikan layanan medis gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Ia merasa bahwa sebagai seorang dokter, ia memiliki tanggung jawab moral untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini membuat ia sangat dihormati oleh banyak orang di Tulungagung dan di daerah sekitarnya.

Selain itu, Dr. Anak Tulungagung juga aktif melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengadakan acara seminar kesehatan untuk ibu-ibu dan anak-anak di desa-desa sekitar Tulungagung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan anak-anak sejak dini.

Tidak hanya itu, Dr. Anak Tulungagung juga seringkali memberikan edukasi kesehatan kepada ibu-ibu yang memiliki bayi baru lahir. Ia memberikan panduan tentang tanda-tanda awal penyakit pada bayi, cara merawat bayi yang sehat, dan tips untuk menjaga kesehatan bayi agar terhindar dari penyakit.

Keahlian dan pengalaman Dr. Anak Tulungagung membuat ia menjadi salah satu dokter anak yang sangat dihormati di Tulungagung. Banyak orang yang sudah lama menjadi pasiennya dan merasa puas dengan layanan medis yang diberikan. Selain itu, ia juga sangat ramah dan mudah bergaul dengan orang-orang di sekitarnya, sehingga membuat banyak orang merasa nyaman ketika berada di dekatnya.

Dalam setiap kunjungan pasien, Dr. Anak Tulungagung selalu memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan memberikan solusi terbaik untuk masalah kesehatan anak-anak. Hal ini menjadikan ia sebagai pilihan utama masyarakat Tulungagung ketika mencari dokter anak yang terpercaya dan berpengalaman.

Jadwal Praktek

Praktek dokter anak di Tulungagung kini semakin mudah dengan adanya layanan dari Dr. Anak Tulungagung. Beliau memiliki jadwal praktek di RSUD Tulungagung pada setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pada pukul 09.00-12.00 WIB. Dengan jadwal yang teratur dan rutin, para orang tua atau wali murid dapat mengatur jadwal kunjungan ke dokter anak dengan lebih mudah dan terencana.

Tulungagung merupakan kota yang ramah dan saling menghormati, hingga jika ada yang sakit tentunya kota ini akan saling membantu. Hal inilah yang mendorong Dr. Anak Tulungagung untuk membuka praktek di Tulungagung dan memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi para orang tua atau wali murid. Beliau menetap di RSUD Tulungagung, yang merupakan rumah sakit umum di Tulungagung yang menyediakan berbagai layanan medis dari spesialis hingga umum, sehingga jika ada kasus yang perlu ditangani oleh dokter lain, pasien dapat dirujuk secara internal tanpa harus berganti rumah sakit.

Selain itu, Dr. Anak Tulungagung juga menerima jadwal kunjungan dengan sistem pendaftaran online. Dengan sistem ini, para orang tua atau wali murid dapat mendaftar untuk mengunjungi dokter anak melalui website atau aplikasi kesehatan yang ada di handphone. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para pasien untuk memilih jadwal yang sesuai dengan waktu luang mereka.

Namun, untuk mengantisipasi kepadatan pasien, sebaiknya para pasien tetap mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. Jangan lupa untuk datang beberapa menit sebelum jadwal kunjungan, sehingga tidak terlambat dalam proses pendaftaran dan pemeriksaan.

Terkait dengan pandemic Covid-19, Dr. Anak Tulungagung telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pasien diharuskan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama proses pendaftaran hingga pemeriksaan. Selain itu, ruang praktek dokter juga dibersihkan dan disterilkan secara berkala.

Dalam praktek dokter anak di Tulungagung, Dr. Anak Tulungagung mendukung adanya vaksinasi untuk anak-anak. Orang tua atau wali murid dapat berkonsultasi langsung dengan dokter anak terkait jadwal vaksinasi yang sesuai dengan usia dan kebutuhan anak mereka. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh anak dalam melawan berbagai penyakit.

Dalam merawat bayi dan anak, keakuratan, ketelitian, dan keahlian dokter adalah hal yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, memilih dokter yang tepat adalah salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan anak-anak kita. Jangan sampai mengabaikan kesehatan anak karena masalah jadwal ataupun mempercayakan kesehatan anak ke dokter yang tidak terpercaya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anak, baik dari dalam maupun luar tubuh.

Untuk memastikan kualitas praktek dokter anak yang terbaik, hal yang pertama kali harus diperhatikan adalah ukuran papan.

Layanan yang Tersedia

Dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk anak-anak, Praktek Dokter Anak Tulungagung memiliki banyak layanan yang disediakan. Layanan-layanan tersebut di antaranya:

  1. Pemeriksaan Kesehatan Anak
  2. Dalam pemeriksaan kesehatan anak, dokter akan memeriksa berbagai aspek kesehatan anak seperti tinggi badan, berat badan, tekanan darah, dan lain sebagainya. Selain itu, dokter juga akan memeriksa kesehatan organ-organ penting seperti jantung, paru-paru, dan lain sebagainya. Bagi orang tua, pemeriksaan ini sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan anak, dan dokter dapat memberikan saran dan pengobatan yang tepat jika ada masalah yang ditemukan.

  3. Vaksinasi
  4. Vaksinasi adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kesehatan anak. Hal ini akan membantu anak Anda terhindar dari penyakit yang bahaya dan mematikan. Di Praktek Dokter Anak Tulungagung, dokter menyediakan berbagai jenis vaksin yang sesuai dengan usia anak Anda, seperti vaksin polio, hepatitis B, dan campak. Setelah melalui proses vaksinasi yang benar, anak Anda akan memiliki kekebalan terhadap penyakit yang dapat membahayakan kesehatannya.

  5. Konsultasi Gizi
  6. Kondisi gizi anak sangat penting untuk kesehatannya dan pertumbuhannya. Praktek Dokter Anak Tulungagung menyediakan konsultasi gizi untuk membantu Anda mengatasi masalah gizi yang dihadapi oleh anak Anda, baik itu masalah kelebihan berat badan, kekurangan nutrisi, atau masalah gangguan makan lainnya. Dokter akan memberikan saran dan rujukan yang tepat untuk membantu anak Anda mendapatkan nutrisi yang seimbang.

  7. Pemeriksaan Kesehatan Prasekolah dan Sekolah
  8. Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, dokter akan memeriksa kesehatan anak yang sudah menginjak usia prasekolah atau sekolah. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan anak Anda tetap terjaga seiring dengan pertumbuhannya. Dokter akan melakukan pengecekan terhadap organ vital, kemampuan fisik, serta kesehatan mental anak Anda. Dengan demikian, dokter dapat memberikan saran dan tindakan yang tepat agar anak tetap sehat dan siap menghadapi dunia sekolah.

Itulah beberapa layanan yang disediakan oleh Praktek Dokter Anak Tulungagung. Layanan yang disediakan sangat beragam, mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga konsultasi gizi. Semua layanan tersebut ditangani oleh dokter yang ahli di bidangnya dan menjamin kesehatan anak Anda tetap terjaga dengan baik. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas layanan yang diberikan oleh Praktek Dokter Anak Tulungagung, karena dokter selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi kesehatan anak-anak.

Biaya Konsultasi

Praktek Dokter Anak Tulungagung menawarkan biaya konsultasi yang cukup terjangkau bagi masyarakat umum. Ini adalah kabar baik untuk orang-orang yang ingin mengetahui kesehatan anak-anak mereka tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dokter Anak Tulungagung sangat memahami bahwa kesehatan anak-anak penting untuk dipantau dan dijaga secara teratur, oleh karena itu, Dokter Anak Tulungagung menyediakan fasilitas kesehatan bagi semua orang. Terlebih lagi, orang tua tidak perlu khawatir tentang kualitas layanan yang diberikan, karena Dokter Anak Tulungagung memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas tinggi dengan biaya yang cukup terjangkau.

Jadi, seberapa mahalkah biaya konsultasi dengan Dokter Anak Tulungagung? Ternyata, biaya konsultasi dengan Dokter Anak Tulungagung sangatlah terjangkau. Biaya konsultasi yang dikenakan hanya sebesar Rp 50.000,- sampai Rp 100.000,- saja. Ini sangatlah terjangkau terutama jika dibandingkan dengan biaya konsultasi di klinik atau rumah sakit swasta lainnya.

Tidak hanya itu, Dokter Anak Tulungagung juga memberikan kesempatan bagi orang tua untuk mendapatkan diskon konsultasi ketika membawa lebih dari satu anak. Ini adalah suatu keuntungan yang besar bagi keluarga yang memiliki beberapa anak untuk dipantau kesehatannya. Dengan adanya diskon, orang tua bisa menghemat cukup banyak uang dalam mengurus kesehatan anak-anaknya.

Berapa lama waktu konsultasi dengan Dokter Anak Tulungagung? Konsultasi dengan Dokter Anak Tulungagung diperkirakan akan berlangsung selama sekitar 30 menit hingga 1 jam. Namun, lamanya waktu konsultasi tergantung pada keluhan dan masalah kesehatan yang diderita oleh anak serta intensitas konsultasi yang diperlukan.

Selain memberikan biaya konsultasi yang terjangkau, Dokter Anak Tulungagung juga melayani pasien dengan waktu yang fleksibel. Orang tua dapat memesan jadwal konsultasi di waktu yang sesuai dengan jadwal mereka. Ini sangat membantu orang tua yang memiliki jadwal kerja yang padat dan sulit untuk mencari waktu kosong untuk membawa anak mereka ke dokter.

Kapan Dokter Anak Tulungagung buka dan tutup praktek? Dokter Anak Tulungagung buka praktek mulai pukul 08:00 pagi sampai 12:00 siang dan mulai kembali buka praktek pada jam 15:00 sore hingga jam 19:00 malam (dalam waktu yang normal). Namun, jadwal ini dapat berubah sesuai dengan keadaan yang ada. Oleh karena itu, sebaiknya orang tua mengecek jadwal praktek terlebih dahulu sebelum pergi ke klinik Dokter Anak Tulungagung.

Dalam kesimpulan, Dokter Anak Tulungagung menawarkan biaya konsultasi yang sangat terjangkau dan kualitas layanan yang profesional. Dengan adanya kesempatan diskon, keluarga dengan beberapa anak dapat menghemat uang untuk konsultasi anak-anak mereka. Semua faktor ini membuat praktek Dokter Anak Tulungagung menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan anak terbaik dengan harga yang terjangkau.

Persyaratan untuk Berobat

Apabila Anda ingin berobat di Praktek Dokter Anak Tulungagung, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Persyaratan utama yang harus dibawa oleh pasien adalah kartu identitas dan buku kesehatan anak. Kartu identitas ini bisa berupa kartu keluarga, KTP, atau akta kelahiran. Sedangkan, buku kesehatan anak berisi informasi tentang riwayat kesehatan sang anak seperti catatan imunisasi dan penyakit yang pernah dialami.

Jika Anda tidak membawa kartu identitas dan buku kesehatan anak, dokter mungkin akan meminta informasi tentang si anak seperti usia, berat badan, gejala, dan keluhan yang dialami. Namun, penting untuk diingat bahwa dengan membawa kartu identitas dan buku kesehatan anak, dokter bisa lebih cepat dan efektif dalam memberikan diagnosis dan penanganan yang dibutuhkan.

Selain itu, sebelum berobat, pastikan untuk membuat janji terlebih dahulu dengan dokter. Biasanya, praktek dokter anak memiliki jadwal yang cukup padat. Dengan membuat janji terlebih dahulu, Anda bisa menghindari antrean yang panjang dan waktu tunggu yang lama. Untuk membuat janji, Anda bisa menghubungi nomor telepon resmi dari praktek Dokter Anak Tulungagung.

Terdapat juga beberapa informasi tambahan yang mungkin perlu dimiliki oleh pasien saat akan berobat ke dokter anak, antara lain:

  1. Informasi alergi: Jika anak memiliki alergi makanan atau obat-obatan tertentu, maka penting untuk memberitahu dokter sebelum pemeriksaan dilakukan. Dengan mengetahui informasi ini, dokter bisa menghindari memberikan obat atau makanan yang bisa membuat alergi kambuh.
  2. Daftar obat-obatan yang pernah dikonsumsi: Jika anak pernah mengkonsumi obat-obatan tertentu sebelumnya, seperti antibiotik atau obat alergi, maka sebaiknya membuat daftar dan membawa informasi tersebut ke dokter. Dokter akan mempertimbangkan obat-obatan yang pernah diberikan sebelumnya dan apakah masih aman untuk diberikan pada kondisi saat ini.
  3. Informasi gaya hidup: Beberapa faktor gaya hidup seperti pola makan, aktivitas fisik, dan kesehatan mental bisa memengaruhi kondisi kesehatan anak. Oleh karena itu, dokter mungkin akan menanyakan tentang gaya hidup anak agar bisa memberikan rekomendasi yang sesuai dalam pemeriksaan.
  4. Catatan keluhan dan gejala: Sebelum berobat, pastikan untuk mencatat keluhan dan gejala yang dialami oleh anak. Informasi ini bisa membantu dokter dalam membuat diagnosis dan menentukan tindakan yang harus dilakukan.

Dalam kesimpulannya, berobat ke dokter anak Tulungagung membutuhkan beberapa persyaratan, seperti membawa kartu identitas dan buku kesehatan anak. Namun, dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti saran-saran dari dokter, Anda bisa mendapatkan penanganan kesehatan yang optimal untuk anak. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anak dengan menerapkan gaya hidup sehat dan berkonsultasi dengan dokter secara rutin.

Bagi dokter yang ingin membuka praktek mandiri, harus memahami SOP dokter praktek mandiri terlebih dahulu.

Terima Kasih Sudah Membaca Tentang Praktek Dokter Anak Tulungagung

Kami harap informasi yang kami sampaikan dapat membantu Anda menemukan dokter anak yang terpercaya di Tulungagung. Jangan ragu untuk mengunjungi praktek Dokter Anak Tulungagung jika Anda membutuhkan layanan kesehatan anak yang baik. Kami juga akan selalu memperbarui informasi terkini seputar praktek dokter anak di Tulungagung, jadi jangan lupa kunjungi kami kembali ya!

FAQ tentang Praktek Dokter Anak Tulungagung

Q: Apa jam operasional dari praktek Dokter Anak Tulungagung?

A: Praktek dokter anak Tulungagung buka setiap hari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dan pukul 18.00 hingga 20.00 WIB.

Q: Bisakah saya membuat janji temu dengan Dokter Anak Tulungagung?

A: Tentu saja! Anda bisa membuat janji temu dengan Dokter Anak Tulungagung melalui nomor telepon yang tersedia.

Q: Apakah dokter anak di praktek ini memiliki sertifikat?

A: Ya, dokter anak di praktek ini memiliki sertifikat keahlian dalam bidang pediatri dari lembaga-lembaga pendidikan yang terakreditasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *